Gugus VIII Bekasi Timur Juara I Tk. Provinsi

Gugus VIII Bekasi Timur Juara I Tingkat Propinsi cr39/RADAR BEKASI

BANGGA : (kiri ke kanan) kepsek SDN Aren Jaya XI Yeni Nurdiati E.N, Kepsek Aren Jaya IV Yeti Rohayati, Kepsek Aren Jaya XV Sulastri.

BEKASI TIMUR – Gugus VIII Bekasi Timur Kota Bekasi berhasil raih juara I dalam Lomba Gugus Sekolah tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Departemen Pendidikan Nasional. Kepala Sekolah Aren Jaya XI Yeni Nurdiati Elmi Nurdin mengatakan, haru dan bersyukur atas terpilihnya Gugus VIII Bektim ke Tingkat Nasional. Sebab keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan Disdik Tarakan, guru, siswa dan komite sekolah. “Kami haru dan bersyukur atas keberhasilan ini. Sebab di lomba ini merupakan jerih payah bersama KKG, SD Inti dan lima sekolah imbas yang berperan,” ucap Yeni di ruang kerjanya, belum lama ini. Yeni menceritakan ia merasa terkejut saat dipilih Disdik untuk menjadi perwakilan dari gugus delapan yang harus mengikuti serangkain ujian dalam perlombaan gugus sekolah tersebut. “Seharusnya yang pergi itu Ketua Gugus tapi karena berhalangan jadi saya yang menggantikan,” katanya. Gugus VIII berhasil menyisihkan 5 Gugus Sekolah terbaik tingkat Jawa Barat, dari ratusan Gugus Sekolah tingkat provinsi. Gugus VIII juga akan bersaing dengan peserta dari 32 provisi lainnya di Indonesia. Berkaitan dengan lomba ini, rencananya tim penilai dari Direktorat Pembinaan TK dan SD – Depdiknas April mendatang akan berkunjung ke Gugus VIII untuk memberikan penilaian. Gugus VIII Bekasi Timur terdiri dari Kelompok Kerja Guru (KKG) yang diketuai oleh Daos dari SDN Aren Jaya XI, SD Inti yaitu SDN Aren Jaya XVIII, serta lima SD Imbas yaitu SDN Aren Jaya X, Aren Jaya XI, Aren Jaya XIV, Aren Jaya XV, serta SD Setia. Adapun aspek penilaian dalam lomba yakni, administrasi sekolah, isi, proses, sarana dan prasarana sekolah, SKL, tenaga pendidik dan kependidikan, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian pendidikan, manajemen gugus (ilmu manajemen dan manajemen berbasis sekolah), KBM (kegiatan belajar mengajar), serta partisipasi masyarakat (Komite Sekolah).(cr39)

Sumber: http://www.radar-bekasi.com

 

MI KHADIJAH JUARA LOMBA GUGUS 2010 TINGKAT NASIONAL (GUGUS 2)

MI Khadijah Malang yang tergabung dalam Gugus 2 Kec.Klojen Kota Malang berhasil mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke Tingkat Nasional dalam Final Lomba Gugus Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Departemen Pendidikan Nasional.
Dan yang paling menggembirakan adalah keluar sebagai PEMENANG 1 LOMBA GUGUS 2010 TINGKAT NASIONAL . Kami semua MI Khadijah bersama SDN Kauman 1 (inti), SDN Kauman 2, SD Taman Harapan, SD Muhammadiyah 1, dan SDN Kauman 3, telah bersaing dengan peserta dari 32 provisi lainnya di Indonesia.

Yang dinilai dalam Lomba Gugus SD/MI ini adalah seluruh aspek yang tercakup dalam lingkungan sekolah, antara lain adalah administrasi sekolah, isi, proses, sarana dan prasarana sekolah, SKL, tenaga pendidik dan kependidikan, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian pendidikan, manajemen gugus (ilmu manajemen dan manajemen berbasis sekolah), KBM (kegiatan belajar mengajar), serta partisipasi masyarakat (Komite Sekolah).
Kami semua mengucapkan terimakasih tak terhingga berkat  peran serta dan dukungan  guru, siswa, dan Majelis Madrasah sehingga dapat menuai keberhasilan ini. Dan tentunya prestasi ini akan makin membuat MI Khadijah terus dan terus mengembangkan apa yang telah dicapainya.
Sumber: http://dwicy.blogspot.com

 

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: